Jumat, 16 November 2007

catatan serobot gedek

Pedofili. Itulah salah satu sebutan anak-anak ke gw disini.Cuma karena gw ngegodain setiap anak kecil yang lewat di sebuah acara yang banyak anak-anaknya, gw langsung dinobatkan sebagai pengidap pedofili, penyuka anak kecil, the new robot gedek. Semprul. Dikira gw orang yang gelisah kalo ngeliat bocah-bocah maen petak umpet terus gw ajak ke kontrakan kosong apa?? Gile. Gw normal boy. Palingan Cuma ngiler dikit doang kalo ngeliat mereka maen boneka. Hehehe. Boong deng. Gw bener-bener normal. Suer. Tapi bener juga seh, bukan soal ngilernya, tapi soal gw yang suka sama anak kecil. Gw emang bener-bener suka sama anak kecil, bukan ’suka’ dalam konteks negatif, melainkan dalam konteks minus (sami mawon!). Buat gw anak kecil itu masih bersih. Kecantikan mereka masih apa adanya, blm dikotori sama hal-hal duniawi, ga kaya cewe-cewe (yang katanya) dewasa yang malah menunjukkan kecantikannya dengan mengotori fitrahnya. However, toh kebanyakan pejantan malah lebih suka sama yang kaya gitu. Kecuali gw. Gw lebih suka anak kecil. Yang lugu. Yang polos. Dan yang bisa diboongin. Hohohoho. Dan saking sukanya gw sering banget ngeliatin anak kecil, ngeliat gelagat mereka yang malu-malu saat gw liatin. Lucu. Manis banget. Begitulah anak kecil. Selalu malu-malu saat diliatin. Kecuali 1 orang. Kita sebut saja Mawar (nama disamarkan). Kalo semua anak kecil selalu malu-malu saat diliatin, si Mawar ini enggak. Dia malah mengeluarkan ekspresi psikologis yang laen, yaitu ngumpet di belakang emaknya. Sambil ketakutan kaya ngeliat deden (sejenis makhluk halus). Hmh. Emang gw semenakutkan itu apa!!? Lalu di insiden lain, malah kebalik, sekarang giliran maminya yang ngumpetin anaknya pas lagi gw liatin. Si mami ngumpetin anaknya seolah ada bahaya besar yang mengancam masa depan anaknya. Dan dia menatap gw dengan tatapan tajam, yang secara implisit bilang,”sono lu! Jangan apa-apain anak gw! Klo mo nyari korban di tempat laen aja!”. ya ampyun. Plis deh. Lama-lama nama di KTM gw ganti jadi robot gedek huzaifah amsi nih. Huff. Tapi lain ladang lain belalang. Lain kutang lain hidung belang. Semalem, saat gw lagi merenung sendirian di angkot Cicaheum-Cileunyi, ada sekeluarga yang masuk ke dalam angkot, salah duanya adalah anak kecil. Dan seperti biasa, gw ngeliatin mereka dengan tatapan najis gw, tapi mereka ga ketakutan. Mereka juga gak malu-malu. Mereka malah senyum. Dengan kacang rebus pemberian ibunya yang mereka makan dengan riang. Gw terus ngeliatin mereka, dengan kenajisan yang meningkat. Dan ibunya pun tersadar kalo ada orang cabul yang lagi ngeliatin anaknya. Dan si ibu berteriak, ”Toloooooong! Tolooooong! Ada orang yang mau macem-macem sama anak saya! Tolong pukulin dia!”. Trus orang-orang pada dateng mukulin gw sampe babak belur, abis itu gw diarak keliling Bandung-Cimahi. Itu dugaan gw. Tapi ternyata meleset. Si ibu malah senyum, menyodorkan sekantong plastik ke gw, trus bilang, ”sok, kacang rebus a’..”. Gw pun kaget dan salah tingkah. Gw ga tau harus jawab apa selain tersenyum dan bilang ”engga, makasih”. Karena seumur-umur belom ada orang asing yang nawarin kacang di angkot ke gw. Mungkin ini hal yang biasa banget buat orang laen, tapi buat gw luar biasa. Dan gw yakin, si ibu nawarin kacang ke gw bukan karena dia ngira gw kepengen kacang, melainkan karena dia pengen nawarin kacang ke gw, tanpa alasan. Dan untuk pertama kalinya, gw turun dari angkot bersupir batak dengan senyuman yang lebar. Karena tadi ada seorang ibu yang ngajarin gw. Tentang empatik. Hal yang ga dimiliki oleh manusia sombong kaya gw.

Tidak ada komentar: